Laman

Jumat, 24 Februari 2012

The Origin of Valentine

Valentine, the day that is on 14 febuary. The day that is famous in Europe and America. The day where everybody have fun on one night full. Girl and boy spend their time together. They usually give present like chocolate and do some activittie that close with vice. Moreover they do thing that can only do by couple (nauzubillah)
Do you know friends? That by etymological Valentine is from Valentinus that meant a greeting card that is for a person who we love or we pretending to love.
Lets we talk more in depth abouth this.
Valentine is from the name of pastor Saint Valentine. One time, the ancient roman, the ladies wrote their name in a piece of paper and put it in a flower vase. And then the men will take a piece of paper from that flower vase. And a lady who her name is on that paper would be the man's girl that night. They can did everything together. Next day, if they loved each other they can continue their relationship and geot married.
Because there was so many men that spent their time to "have sex" with their girl, they forgot and lazy to practice for the war. Because of that, the caesar got angry and prohibit marriage. The pastur was not agree with the decision. So that he still wed a lady and a man who were in love to be a couple. But unfotunately, the caesar knew that the pastor ignored his decison. He was so wrath. And then the pastur decapitated and passed away on 14 february.
To respect the pastur, so that they made 14 february as valentine day.
So how friends? Now everything is depend on us. To express our love is not only on 14 february but also everytime. And we actually know what thing that we appropiate to do and what that we unappropiate to do. Dont do an immoral vase, because that is a terrible deeds. Nauzubillah.



Asal Usul Valentine


Valentine, hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 februari. Hari valentine ini sangat populer apalagi di Eropa dan Amerika. Hari dimana semua orang bersenang-senang semalaman. Wanita dan pria bergabung dan menghabiskan waktu "semalaman" bersama-sama. Mereka saling memberi hadiah berupa coklat dan melakukan kegiatan-kegiatan lain yang berbau maksiat. Bahkan mereka juga melakukan hal-hal yang baru bisa dilakukan oleh pasangan suami istri saja (nauzubillah).
Ketahuilah teman-teman, bahwa secara etimologis valentine itu berasal dari kata Valentinus yang artinya suatu kartu ucapan selamat yang ditujukan kepada orang yang kita sayangi maupun yang pura-pura kita sayangi.
Mari kita bahas lebih mendalam tentang asal usul valentine ini.
Valentine itu berasal dari nama seorang pendeta yaitu Saint Valentine. Dulu, orang Romawi kuno, perempuannya menaruh namanya di secarik kertas dan di masukkan ke dalam jambangan bunga. Nanti, laki-lakinya akan mengambil secarik kertas dari jambangan itu, dan wanita yang namanya tertera di kertas itu akan menjadi teman kencannya semalam suntuk. Mereka dapat melakukan apapun bahkan sampai melakukan perbuatan maksiat. Keesokan harinya, apabila mereka merasa saling mencintai, mereka dapat melanjutkan hubungan mereka dan dikawinkan oleh pendeta Valentine.
Karena banyak laki-laki yang sibuk "bercinta" dengan pasangannya, mereka jadi lupa dan malas untuk latihan perang. Karen itu, Kaisar Romawi menjadi murka dan melarang kegiatan-kegiatan itu lagi dan melarang adanya pernikahan. Sehingga laki-lakinya dapat berlatih terus-menerus dengan rajin dan giat. Tetapi pendeta Valentine tidak setuju dengan keputusan Kaisar Romawi, sehingga dia dengan diam-diam tetap menikahkan laki-laki dengan perempuan yang mereka cintai. Sehingga pada suatu hari Kaisar mengetahui perbuatan mereka. Kaisar sangat murka sehingga akhirnya ia dipancung pada tanggal 14 februari.
Untuk menghormati pendeta itu, sehingga akhirnya tanggal 14 febuari dijadikan sebagai hari valentine.
Nah, bagaimana sahabat? Sekarangs emua tergantung diri kita sendiri. Untuk mengungkapkan rasa sayang itu bisa kapan saja. Dan kita juga pasti tahu mana yang pantas dilakukan dan mana yang tidak. Janganlah melakukan hal yang berbau maksiat. Karena semua itu merupakan perbuatan yang mengerikan. Nauzubillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar